Cara menulis tulisan Arab di Windows XP

.

Dah hampir 1 minggu blog arena komputer ngak update,jadi alexa turun dech ngak apa2 yang penting ngeposting hari ini.Nah hari ini tentang Menulis tulisan Arab di Windows XP,Apa bisa..? ya tentu bisa dengan software Fontboard.

Fontboard adalah Software yang akan memudahkan kita dalam menulis Bahasa Arab ( QWERTY ) Sehabis kita menginstal font arabic di windows, susunan bahasa Arab pada keyboard bisa dibilang kacau balau alias acak-acakan. Coba saja ketik A maka yang akan keluar bukan huruf alif.
Oleh karena itu, ketika kita mengetik A muncul alif, B muncul Ba maka Software ini sangat dibutuhkan, Software ini benar-benar mebantu kita dalam membuat dan mengisi materi.

Download dulu Software nya disini

Langkah-langkahnya:

1. Masukan CD Windows XP
2. Masuk ke Control Panel -

- Date, Time, Language,

- Regional option Language.

- Language => Centang pada kotak Instal files for complex and rigt-to-left language ( including Thai )


- Centang juga Kotak Instal files for East Asian Languages.


Lalu Klik Apply, dan tidak berapa lama akan muncul perintah untuk memasukan CD Program Windows XP, kalo ga minta CD program berarti di Dalam Komputer Sobat Udah ada Master Programnya, kalo dah ada Master Softwarenya sobat tinggal Klik Ok aja.

Kalo proses Instal dah Selesai Sobat merestar Komputernya, karena system minta Komputer di Restart.
Setelah itu, Silakan Instal Software FONTBOARD-nya.

Kemudian Masuk ke Control Panel – Date, Time, Language, and Regional Options – Regional and Language Options. Kemudian pada tab Language, klik Details.

kemudian pada pilihan Keyboard Layout / IME pilih Arabic ASDF ( boleh Eastern dan Boleh Western ). Klik OK





Lalu pilih Language bar :EN berarti untuk nulis Tulisan Latin dan AR seperti di bawah ini:





Share this Article now on :
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


7 komentar:

Admin Cob mengatakan...

:X
Saya g ngerti

Indonesia mengatakan...

untuk windows vista bagimne?

Hss mengatakan...

@indonesia : Blom saya coba untuk OS vista tunggu aja ya..

Pemula mengatakan...

makasih gan ats infonya....

biaya les privat SD-SMP-SMA mengatakan...

makasih infonya, masbrota

Admin_R4d!▲ mengatakan...

Tks, for info :D, tolong coba buka blog saya: www.e-shareblogging.blogspot.com

Scanner Barcode Murah mengatakan...

makasih maerinya yah

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar